Jumat, 11 Maret 2011

Luodong Traditional Events - 20 February 2011


Dan kali ini, kami bersama berangkat ke Luodong untuk latihan performance yang pertama. Lokasi yang akan kami gunakan adalah rumah dari PP.Star seorang Rotarian uang sudah cukup senior. Hualien exchange students sudah berada di sana karena malam sebelumnya mereka bermalam di sana. Dan kebetulan hari itu, di daerah itu sedang ada acara tradisional yang biasa dilakukan setelah tahun baru Cina. Banyak kegiatan yang khas di tempat itu. Dan kebetulan rumah dari Rotarian ini adalah juga rumah lama yang menjadi cagar kebudayaan yang dirawat pemerintah. Tepatnya rumah ini sebelumnya adalah sebuah rumah sakit tua, yang sekarang juga sudah diperbaiki menjadi rumah sakit gigi yang lebih baik adanya.

Latihan kami kali ini memang masih kurang jelas, karena kami masih bingung apa yang akan kami latih dan bagaimana. Karena kami tidak memiliki guru dan hanya mengandalkan kemampuan kami serta dibantu video. Siang pun tiba memang beberapa masalah tentang performance ini mengganggu jalannya latihan. Jadi latihan hari itu kami cukupkan dulu karena tidak ada kepastian dari pihak Rotary.

Setelah disuguhi makan siang yang merupakan masakan dari istri dari PP.Star yaitu Curry & Salad, kami mengikuti dan menyaksikan kegiatan-kegiatan tradisional setempat. Kami melihat perlombaan lari dengan membawa kereta yang berisikan patung Tuhan mereka. Kereta-kereta hias. Berbagai macam jajanan khas pasar malam. Dan banyak lainnya.

Dan kami para exchange students, 10 orang kali itu pun diajak ikut serta dalam parade membawa kereta yang berisikan patung God dari sebuah kelenteng di daerah itu. Banyak sekali kereta yang datang, menunjukkan banyak sekali perwakilan kelenteng yang datang dari setiap penjuru kota. Dan kami membawa kereta itu dengan memanggulnya, berat memang dan kami harus berjalan, berlari dan yang paling ekstrim adalah kami harus berlari melewati api. Seru memang tapi beberapa exchange students menganggap itu hal bodoh, yang tidak penting dan mereka menyesali kegiatan ini.






Menjelang petang kami diajak makan bersama, bersama lebih dari 100 orang yang ikut turut serta dalam acara tersebut. Tentunya makanan khas Taiwan, Dan malam menjelang ami pulang ke kota masing-masing disertai kenangan yang takkan terlupakan. 


Luodong Traditional Events - 20 February 2011's Video :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar