Selasa, 01 Maret 2011

Thailand Trip 2011 : Day 3 - Pattaya

Hari ketiga perjalanan, masih berada di Pattaya namun agak mengarah keluar. Seperti daerah pinggiran. Kita berangkat ke sebuah daerah pegunungan dan perkebunan yang memang lebih sejuk dari Pattaya. Tempat tujuan pertama adalah sebuah bukit kecil yang terdapat sebuah relief dari lampun berbentuk Buddha. Bukit itu berada di satu kompleks taman yang cukup luas. Tidak lama kami berpindah ke tempat lain yang letaknya tidak jauh dari tempat itu. Kami berkunjung ke sebuah perkebunan anggur yang mungkin terkenal di Pattaya. Tempat itu bernama Silverlake. Kami disuguhi jus anggur yang memang segar & manis. Dan juga dengan perkebunan yang sangat indah pemandangannya. Banyak objek foto indah di sana, dengan latar belakang pegunungan.

Bukit Buddha

Kebun Anggur

Silverlake Grapes

Setelah itu kami beranjak ke sebuah tempat yang mungkin letaknya agak jauh dari tempat pertama yang kami kunjungi. Kami berkunjung ke sebuah kompleks wisata bernama Nong Nooch Tropical Garden. Di tempat itu terdapat bermacam-macam tempat yang bisa dikunjungi. Tempat pertama adalah kompleks di mana sebuah guci-guci kecil atau semacam karya tanah liat dirangkai sedemikian rupa menjadi bentuk yang indah. Lalu kami berkunjung ke sebuah pertunjukan seni ala Thailand, dan sangat indah sekali. Lalu kami pun menonton pertunjukan gajah khas Thailand yang sangat lucu pula. Hari menjelang siang kami berkunjung ke sebuah tempat di mana kami akan mengendarai gajah.

Setelah makan siang yang merupakan makanan Thailand, kami beristirahat sejenak untuk mendapat pijat. Tempat pijat ini sama seperti ketika hari pertama kami mendapat pijat. Namun pijat yang kami dapat berbeda.

Menjelang sore kami semua berangkat ke sebuah department store atau mall yang cukup terkenal di Pattaya. Kami berkunjung ke Luis Tussauds Museum yang merupakan museum karya patung dari lilin yang sangat terkenal. Ada berbagai tokoh di sana, dari Gandhi, Harry Potter, Ibu Teresa, Tiger Woods, Batman dan banyak sekali tokoj-tokoh terkenal dari seluruh dunia. Dari tempat itu kami beranjak ke tempat bermain yang dimiliki oleh pihak Ripley’s Believe or Not. Ada tiga tempat yang kami kunjungi, yang pertama adalah di mana kami masuk ke sebuah ruangan gelap dan berisikan labirin di mana kami harus menebak-nebak mana pintu keluar, yang kedua adalah rumah hantu. Seram sekali di sana. Semua berteriak ketika ada hantu yang keluar. Dan yang terakhir adalah Ripleys Believe It or Not Museum. Di museum itu kami dapat melihat apa saja hal-hal yang tidak biasa dan merupakan bagian dari acara Ripley’s Believe or Not. Dan sampai menjelang malam, kami menghabiskan waktu di sana. Kami pun disuguhi es krim HaagenDazs dan sebentar berjalan-jalan di kompleks itu.

Britney Spears

Harry Potter

Mother Teressa

Barrack Obama

Makan malam kami di sebuah hotel yang tidak jauh dari department store tersebut. Hotel yang cukup mewah, sehingga makanan yang disajikan malam itu sangat beragam dan pastinya lezat. Dari barbeque, European, chinese dan banyak lainnya.
Dan malam itu kami pulang lebih awal dan hanya menghabiskan waktu di hotel karena rasanya sangat lelah malam itu.