Rabu, 02 Maret 2011

Thailand Trip 2011 : Day 4 - Bangkok

Hari keempat perjalanan di Thailand. Dari Pattaya kami beranjak pergi ke ibukota Thailand di Bangkok. Kami meninggalkan A-One Hotel pagi itu. Sepanjang perjalanan tempat pertama yang kami kunjungi adalah sebuah grosir atau toko besar yang berisi oleh-oleh khas Thailand atau lebih tepatnya grosir makanan ringan khas Thailand. Seperti keripik pisang, keripik buah-buahan lain, manisan, dan banyak makanan ringan khas Thailand. Perjalanan berlanjut, masih dalam perjalanan ke kota Bangkok, kami berhenti di sebuah butik besar dalam sebuah gedung besar yang merupakan pusat atau tempat penjualan tas dan berbagai macam nya yang berbahan kulit buaya ataupun gajah. Barang-barang mahal yang terpampang di toko itu. Sedikit membosankan namun menarik bagi yang memiliki uang lebih dan terlebih wanita. Menjelang siang, kami mendapat makan siang terlebih dahulu. Masih di gedung yang sama, kami memakan hot-pot. Seperti memasak sendiri, daging ataupun sayur.

makanan ringan khas Thailand

with my 3rd hostbrother & hostsister

pusat kerajinan kulit buaya

lunch - hotpot

Perjalanan siang itu kami lanjutkan. Kami berkunjung ke sebuah pusat jewelry yang terkenal di Thailand. Lagi-lagi barang mahal yang hanya bisa dipandang dan dilewat saja. Di tempat itu juga menjual perabot kamar seperti bantal guling atau kasur yang tergolong berharga mahal. Masih perabot mahal yang hanya bisa dilihat. Hahaha. Dan akhirnya kami sampai juga di kota Bangkok dengan segala keramaiannya.

Tuk-tuk, kendaraaan umum khas Thailand sudah tampak di jalanan siang itu. Kami sedang menuju sebuah kuil atau tempat ibadah yang terkenal di kota Bangkok itu. Banyak sekali orang di sana, orang yang berdoa atau sekedar mengabadikan momen. Memang sangat khas di sana, berbeda dengan negara lainnya. Di kuil itu terdapat sebuah patung yang memiliki 4 wajah dan dipercaya ketika mereka berdoa di keempat sisi tersebut, permohonan dan aspek dalam hidup akan terpenuhi. Setelah selesai berkunjung di tempat itu, kami menemukan sebuah McDonald yang memiliki patung berbeda. Biasanya memegang burger,french-fries dan softdrink namun di Thailand sangat khas. Dengan tangan yang khas.

Thao Maha Brahma

Thuk-Thuk - kendaraan umum di Bangkok

McDonalds
            Setelah itu kami mengambil MRT di Bangkok. Mungkin mirip seperti Taiwan namun Taiwan jelas lebih modern. Hanya satu stasiun kami lewati dan kami sampai di sebuah department store besar yang terkenal di Bangkok. Dan di tempat itu tempat pertama yang kami kunjungi adalah ‘Siam Ocean World’ semacam Seaworld yang dituliskan terbesar di Asia Selatan. Ya cukup menarik, berisi berbagai macam ikan, penguin dan binatang laut lainnya. Dan kami juga menaiki perahu untuk mengitari kolam ikan hiu.

Sore menjelang malam itu kami habiskan di mall tersebut, makan malam kami tidak seperti biasanya karena hari ini kami membeli makanan sendiri, bukan disediakan tour & travel. Jadi balik lagi ke McDonalds. Dan setelah itu kami berjalan-jalan sendiri, aku dan hostbrother berkeliling mencari barang-barang elektronik menarik. Namun hanya melihat, mencoba, tidak membeli. Hahaha. Sampai akhirnya malam pun tiba dan kami harus kembali ke hotel. Hotel yang kami tempati adalah Hotel Sheraton Bangkok. Hotel mewah dibandingkan 2 hotel sebelumnya. Kamar yang mewah dengan pemandangan sungai yang dipenuhi lampu dari hotel, rumah dan kapal. Malam itu dihabiskan dengan martabak pisang yang akhirnya ditemukan di mall tadi. Dan hanya bermalam di kamar itu… Tidak banyak tempat menarik yang dikunjungi hari ini, namun besok adalah hari terakhir. Nikmati saja…